Sebelum Jungkook menjalani wajib militer, BTS menulis surat, para tentara tersentuh karenanya

TEMPO.CO, Jakarta – Pengumuman wajib militer keempat anggota BTS yang tersisa mengejutkan pihak militer, sebutan penggemar BTS. Setelah pengumuman BigHit Music, RM, Jimin, V dan Jungkook BTS Jungkook menulis surat khusus di Weverse.

Jungkook selalu menjadi anggota yang cukup dekat dengan militer. Dia cukup sering melakukan siaran langsung di Weverse. Percakapannya ringan, bahkan disiarkan langsung hingga tertidur.

Pengumuman rancangan undang-undang tersebut tentu saja mengejutkan pihak militer. Ditambah lagi, Jungkook baru saja menggelar konser mini dua hari sebelumnya. Konser mini tersebut merupakan perayaan album solonya yang baru dirilis, Golden. Suasana meriah dan hangat karena selain bernyanyi, ia juga berinteraksi dengan para tentara.

Surat Jungkook untuk tentara

Dalam surat yang ditulis melalui Weverse, Jungkook Ia mengaku sulit berpisah dari semua orang demi menjalankan tugas militernya. “Sebagian diriku terasa berat saat menceritakan hal ini kepada kalian, namun di sisi lain, hatiku hangat memikirkan kenangan berharga yang aku bagikan dengan ARMY,” ujarnya.

Bagi Jungkook, setiap momen yang dihabiskan bersama Army adalah saat terindah dalam hidupnya. Ia pun merasa sangat bersyukur atas dukungan dan kecintaan terhadap militer yang mendorongnya untuk mengejar mimpinya.

Meski sadar wajib militer 1,5 tahun merupakan waktu yang cukup lama, pria berusia 26 tahun itu meminta tentara menunggunya. Ia pun berjanji akan kembali dan bernyanyi di atas panggung. Jangan sampai saya lupa, beliau berharap tentara tetap sehat dan bahagia.

“Aku akan merindukanmu jauh di lubuk hatiku sambil menunggu hari dimana aku bisa bertemu denganmu lagi untuk membicarakan hal-hal baru. Jangan sakit dan tetap sehat. Aku mencintaimu,” pungkas pria bernama Jeon Jung Kook itu.

Baca Juga  Pramono Anung Emoh menjawab pertanyaan tentang renggangnya hubungan antara Jokowi dan Megawati

Detail kecil yang menggerakkan pasukan

Periklanan

Surat khusus dari Jungkook menggerakkan tentara. Mereka memenuhi kolom komentar di Weverse dengan dukungan untuk Jungkook. Namun ada juga yang memperhatikan hal-hal kecil di surat Jungkook.

Beberapa anggota militer di Twitter melihat waktu surat itu diunggah, tepatnya pada pukul 18.13 waktu Korea Selatan. Angka ini seperti tanggal debut BTS, tepatnya 13 Juni 2013. “Jungkook mengunggah suratnya jam 18:13 KST, selalu jam 06:13,” tulis akun penggemar tersebut.

“BTS boy memposting tepat pukul 18:13 KST dan menunggu waktu yang tepat untuk memposting,” sahut yang lain.

ALLKPOP | KOREABO

Pilihan Editor: Pecahkan rekor lainnya, Standing Next to You Jungkook milik BTS mencapai 5 besar Billboard Hot 100



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *