Sederet komisaris BUMN bergabung di TKN Prabowo-Gibran

TEMPO.CO, Jakarta – Struktur pengurus dan anggota tim kampanye nasional (TKN) Prabowo Subianto a Gibran Rakabuming Raka resmi berdiri. Pengumuman TKN tersebut disampaikan Koalisi Indonesia Maju pada Senin, 6 November 2023 di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan.

Saat itu, Politikus Golkar sekaligus Sekretaris TKN Nusron Wahid mengatakan hingga saat ini ada 272 nama yang bergabung di TKN Prabowo-Gibran.

Dari ratusan nama, ada banyak sekali Komisaris Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang memberikan dukungannya kepada calon presiden dan wakil presiden yang didukung oleh sembilan partai politik.

Para komisioner ini menduduki beberapa posisi di tim pemenangan Prabowo-Gibran. Lantas siapa saja daftar komisioner TKN Prabowo-Gibran? Lihat ringkasan informasi tambahan di bawah ini.

Panel Barus

Laporan dari TempoKetua Badan Pemenangan Pemilu (Bappil) Pro-Jokowi (Projo) Panel Barus mengundurkan diri dari jabatan Komisaris Badan Usaha Milik Negara atau BUMN.

Dari pencarian Tempo, panel tersebut menjabat sebagai komisaris di PT Perusahaan Dagang Indonesia (Persero) atau PT PPI dan PT Equiport Inti Indonesia. Setelah resmi terlibat dalam TKN, komisi tersebut mengundurkan diri Prabowo-Gibran di dalam Pilpres 2024.

“Saya telah memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatan komisaris LEDAKAN“Saya sudah resmi mengajukan pengunduran diri,” ujarnya melalui keterangan tertulis, Kamis, 9 November 2023.

Dalam susunan kepengurusan TKN Prabowo-Gibran yang diterbitkan Senin, 6 November 2023, panel ditetapkan sebagai wakil ketua TKN.

Budiman Sudjatmiko

Komisaris Independen PT Perkebunan Nusantara V, Budiman Sudjatmikomerupakan salah satu yang disebutkan dan terpilih menjadi anggota Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran.

Saat dihubungi, mantan aktivis 1998 itu menyatakan akan mundur dari jabatannya. Budiman mengatakan rencana tersebut akan diumumkan kepada Menteri BUMN Erick Thohir dan Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara III (Persero) Mohammad Abdul Ghani dalam rapat pemegang saham.

Baca Juga  BSSN memaparkan hasil investigasi pembobolan data DPT, seorang hacker bernama Jimbo

Surat pengunduran diri saya sampaikan kepada Menteri BUMN dan Dirut PT Perkebunan Nusantara III, kata Budiman Tempu, Selasa, 7 November 2023. Selanjutnya, salinannya akan dikirimkan ke Dirut PT Perkebunan Nusantara. V, Jatmiko Krisna Santosa dan Komisaris Utama PT Perkebunan Nusantara V, Fauzi Yusuf.

Selain itu, Budiman juga mengatakan salinan surat pengunduran dirinya akan diserahkan kepada Wakil Menteri BUMN Kartike Wirjoatmodjo dan Deputi Kementerian Sumber Daya Manusia, Teknologi, dan Informasi BUMN Tedi Bharata.

Berikutnya: Mohammad Arief Rosyid Hasan



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *