Simak menu yang disajikan Raja Charles kepada Presiden Korea dan Blackpink di Istana Buckingham

TEMPO.CO, JakartaRaja Charles dan Ratu Camilla menyambut Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol bersama Ibu negara Kim Keon Hee pada jamuan kenegaraan di Istana Buckingham pada Selasa, 21 November 2023. Anggota senior keluarga kerajaan seperti Pangeran William dan Putri Wales Kate Middleton, Duchess of Edinburgh, dan Putri Kerajaan juga hadir dalam jamuan kenegaraan tersebut. Bintang K-pop pun turut hadir dalam jamuan makan ini hitam merah muda dan pesepakbola Birmingham City Cho So-hyun.

Layaknya pesta kerajaan, meja makan dilengkapi dengan enam gelas anggur berbeda dan sederetan piring perak dan emas. Setiap tamu yang datang mendapat name tag di atas meja dan duduk sesuai namanya di kursi setinggi 46 cm.

Makanan yang disajikan pada jamuan makan ini disiapkan untuk makan malam abad ke-19. Berdasarkan menu yang dipublikasikan secara resmi, mereka yang hadir akan disuguhi empat menu. Menu yang ditulis dalam bahasa Perancis ini terdiri dari starter, main course, salad, dan dessert.

Raja Charles III berfoto bersama Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol, Ibu Negara Korea Selatan Kim Keon Hee dan staf BLACKPINK di Istana Buckingham, London, Inggris, 22 November 2023. Victoria Jones/Pool via REUTERS

Menu yang disajikan Raja Charles kepada Presiden Korea dan Blackpink di Istana Buckingham adalah sebagai berikut.

1. Tartlet hangat yang terbuat dari telur rebus lembut dan pure bayam

Menu pembukanya adalah tartlet hangat berisi telur rebus dan pure bayam. Tartlet adalah menu kue kering yang pada dasarnya sama dengan kue, namun disajikan dalam ukuran porsi kecil dan individual.

2. Burung pegar dada Windsor, disajikan dengan kroket seledri dan saus calvados

Baca Juga  Tipe wanita yang suka menimbulkan masalah dalam hubungan

Para tamu kemudian menikmati hidangan utama dada burung pegar Windsor yang disajikan dengan kroket seledri dan saus calvados. Saus Calvados terbuat dari minuman beralkohol berbahan dasar pir atau sari apel yang diproduksi di provinsi Normandia, Prancis.

3. Salad

Periklanan

Salad merupakan menu wajib yang disajikan bersama hidangan utama di setiap perayaan besar Kerajaan Inggris, termasuk jamuan kenegaraan ini.

4. Bom es krim mangga

Es krim mangga bombe menjadi hidangan penutup di jamuan makan ini. Hidangan ini terdiri dari lapisan es krim mangga yang dibentuk menjadi mangkuk terbalik

5. Anggur Château Mouton-Rothschild dan Camel Valley 1989 dari Cornwall

Château Mouton-Rothschild tahun 1989 terdiri dari 78 persen Cabernet Sauvignon, 14 persen Cabernet Franc, dan 8 persen Merlot. Warna merah delima tua dan warna garnet menjadi ciri khas dari varietas wine ini. Selain aroma panggang yang menyenangkan, aroma lada, licorice, dan kayu cedar juga muncul.

Camel Valley dari Cornwall adalah anggur bersoda yang dibuat menggunakan metode tradisional. Aromanya segar dan buah, sempurna untuk semua perayaan, termasuk perjamuan Raja Charles, kali ini menyambut Presiden Korea.

LAYYIN AQILA | EXPRESS.CO.UK | EMAIL HARIAN | TATER

Pilihan Editor: Menu sehari-hari keluarga kerajaan Inggris, mulai dari telur hingga smoothie kangkung



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *