Syed Modi India International 2023 Badminton Program Kamis 30 November: 3 wakil india tampil, termasuk Alwi Farhan

TEMPO.CO, Jakarta – Pemain bulu tangkis Tunggal Putra Indonesia, Alwi Farhanyang ingin secara konsisten menampilkan penampilan terbaiknya di babak 16 besar turnamen Syed Modi India International 2023 yang akan digelar pada hari Kamis.

Pada turnamen BWF Super 300, Alwi yang menjadi satu-satunya pemain Indonesia di tunggal putra akan menghadapi Justin Hoh dari Malaysia.

“Untuk persiapan menghadapi Justin Hoh di babak 16 besar, saya ingin bermain lagi tanpa beban (unweighted) dan memberikan penampilan terbaik,” kata Alwi dalam keterangan tertulisnya kepada PP PBSI di Jakarta, Kamis.

Alwi yang saat ini berada di peringkat 99 dunia memiliki rekor head-to-head 1-0 melawan Hoh yang berada di peringkat 97.

Meski baru bertemu satu kali, Alwi mengaku sudah paham dengan sifat permainan lawannya.

“Kami sudah saling kenal, jadi tinggal menonton saja di lapangan,” kata Alwi.

Sebelumnya, Alwi lolos dari babak 32 besar Syed Modi India International 2023 setelah mengalahkan pemain internasional Malaysia lainnya yakni Sholeh Aidil dalam dua game berturut-turut 21-17, 21-12.

Periklanan

Ia sangat senang dan bersyukur atas kemenangan tersebut, karena setelah memulai turnamen sebagai kualifikasi, ia mampu melaju ke babak 16 besar.

“Saya pasti sangat senang dan bangga bisa melaju ke babak 16 besar di turnamen BWF Super 300 kedua saya. Saya selalu termotivasi untuk memberikan yang terbaik di setiap pertandingan. Saya bersyukur dan bahagia, tapi saya tidak bisa. mudah puas karena masih ada pertandingan lagi,” kata Alwi.

Alwi mengatakan, kunci mengalahkan Sholeh adalah bermain tanpa beban dan berani menerapkan pola permainan yang sudah ditetapkan sejak awal.

Ia pun semakin percaya diri setelah memenangi pertemuan sebelumnya di Osaka International Challenge 2023 pada Maret lalu. Kepercayaan diri tersebut membuatnya semakin nyaman dalam menangani tekanan dan penguasaan bola saat kembali bertemu Sholeh di India, Rabu nanti.

Baca Juga  Nomor 3 Dunia, istri tentara Rusia bertanya kepada Vladimir Putin kapan suaminya akan kembali ke rumah

Selain Alwi Farhan, india punya dua wakil lain di babak 16 besar Syed Modi India International 2023, keduanya dari ganda campuran. Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti akan menghadapi Ruttanapak Oupthong / Jhenicha Sudjaipraparat (Thailand). Sedangkan Dejan Ferdinansyah / Gloria Emanuelle Widjaja menghadapi Wei Chun Wei / Nicole Gonzales Chan (Taiwan).

Pilihan Editor: COO Bhayangkara FC mengungkap kabar terkini rekrutmen Radja Nainggolan



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *