Tak hanya Stories, fitur teman dekat Instagram kini bisa digunakan di feed dan reel

TEMPO.CO, Jakarta – Platform media sosial populer Meta, Instagram, kini telah memperluas cakupan fitur Teman Dekat untuk penggunanya. Fitur ini memungkinkan pengguna membatasi kontennya sehingga hanya orang tertentu saja yang bisa melihatnya. Sebelumnya, fitur ini hanya terbatas pada Instagram Stories dan Notes saja. Namun kini fitur tersebut sudah bisa diimplementasikan Umpan dan gulungan.

“Berbagi dengan teman dekat Anda kini meluas ke Feed dan Derek. Lebih banyak jenis postingan dengan grup lebih kecil yang sama,” kata CEO Meta Mark Zuckerberg melalui feed Instagram-nya. Meta mengatakan pembaruan ini tidak akan mempengaruhi privasi akun Instagram pengguna atau mengubah preferensi berbagi konten.

Platform media sosial Meta populer lainnya, Facebook, juga memungkinkan penggunanya membatasi unggahan dalam jangka waktu yang lama. Postingan ini tetap terbatas pada kelompok orang tertentu di daftar teman pengguna, baik itu teman dekat, kenalan, atau orang yang tidak ingin mereka bagikan postingan tersebut.

Untuk membatasi konten feed atau reel hanya untuk orang tertentu, pengguna dapat memilih opsi “Audiens” yang muncul sebelum membagikan file yang diunggah. Setelah diklik, pengguna dengan akun publik akan mendapatkan dua opsi, “Semua Orang” dan “Teman Dekat”. Sedangkan pengguna dengan akun pribadi akan melihat “Pengikut” dan “Teman Dekat”. Pengguna dapat memilih “Teman Dekat” dan menekan “Selesai” untuk mengaktifkan fitur setiap unggahan, lalu membagikan kontennya seperti biasa.

Periklanan

Item yang diunggah akan ditandai dengan ikon bintang hijau, yang menunjukkan bahwa item tersebut baru saja dibagikan kepada pengguna di daftar Teman dekat. Fitur ini diharapkan dapat mengisi feed Instagram pengguna dengan postingan dari komunitas luas karena mereka tidak perlu membagikan postingan ke semua pengikutnya dan orang lain juga diharapkan melakukan hal yang sama. Memperluas fitur ini diharapkan dapat memberikan nuansa yang lebih intim pada aplikasi.

Baca Juga  Ribuan masyarakat yang akan menghadiri Reuni 212 di Monas

Pilihan Editor: Serangkaian fitur Instagram baru yang dirancang untuk Gen Z akan segera diluncurkan



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *