Telkomsel bekerja sama dengan Productive+ untuk mendukung teman-teman penyandang disabilitas dalam berbisnis

INFORMASI BISNIS – Memperkuat konsistensi sebagai penggerak pengaruh sosial yang selalu memberikan dampak positif bagi kemajuan masyarakat Indonesia melalui pemanfaatan teknologi, Telkomsel mendukung program #DigitalDisability Incubator bekerja sama dengan Productive+, sebuah platform forum digital bagi penyandang disabilitas. Kerjasama ini bertujuan untuk mendukung kewirausahaan bagi penyandang disabilitas dengan memberikan fasilitas usaha, informasi permodalan dan pelatihan usaha untuk menambah pengetahuan usaha guna meningkatkan produktivitas digital. Termasuk program #DigitalDisabilityIncubator yang akan berlangsung hingga Desember 2023 Tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) Telkomsel dan perwujudan prinsipnya Lingkungan, Sosial dan Tata Kelola (perusahaan ESG).

Vice President Corporate Communications and Social Responsibility Telkomsel Saki Hamsat Bramono mengatakan: “Berdasarkan data Badan Pusat Statistik 2022, mayoritas atau sekitar 241.561 penyandang disabilitas berprofesi sebagai wirausaha. Dalam semangat gotong royong berbagi harapan kesetaraan dengan sahabat penyandang disabilitas yang sejalan dengan semangat Indonesia, Telkomsel bermitra dengan Produktif+ untuk membuka seluruh potensi bangsa dengan memberikan akses terhadap kegiatan berusaha. Dengan mendukung penyediaan fasilitas usaha dan permodalan, kami berharap dapat semakin memantapkan kemampuan kewirausahaan teman-teman penyandang disabilitas untuk menciptakan masa depan yang lebih baik. Langkah tersebut juga sejalan dengan komitmen Telkomsel dalam mendukung ekosistem ekonomi digital yang inklusif agar seluruh segmen masyarakat Indonesia mandiri secara ekonomi melalui aktivitas perusahaan yang mengedepankan prinsip-prinsip tersebut. Lingkungan, sosial dan tata kelola (ESG).”

Angkie Yudistia, penggagas program #IncubatorDigitalDisability dan Productive+d mengatakan: “Kolaborasi dengan Telkomsel ini mendukung terwujudnya iklim perekonomian yang inklusif dan ramah disabilitas. Sebab, Sahabat Disabilitas mempunyai potensi untuk menjadi wirausaha, namun memerlukan banyak dukungan seperti pelatihan untuk meningkatkan keterampilan dan akses modal usaha. “Oleh karena itu, dukungan dari Telkomsel ini akan sangat berarti dan bermanfaat bagi teman-teman penyandang disabilitas.”

Baca Juga  Jelang pilkada, Golkar Banten menjalin komunikasi dengan seluruh parpol

Program ini berlangsung pada tanggal 6 November hingga 18 Desember 2023 dengan berbagai kegiatan untuk membantu sahabat penyandang disabilitas usaha kecil dan menengah untuk mendapatkan peningkatan akses permodalan melalui skema hibah dan pinjaman dengan bagi hasil moderat untuk merangsang potensi keterampilan kewirausahaan, memperoleh modal usaha yang diberikan secara bertahap, bantuan kegiatan usaha dan paket pelatihan usaha.

Periklanan

Setiap sahabat difabel yang menjadi penerima manfaat program ini akan mendapatkan paket pelatihan dan modal usaha sebesar total Rp 1,5 juta. Modal tersebut akan berupa saldo di Fello, aplikasi pembayaran digital yang merupakan partner dari Productive+. Sahabat difabel dapat menggunakan modal tersebut untuk melakukan kegiatan usaha di bidang transaksi keuangan, seperti penjualan pulsa, token listrik dan pembayaran air, BPJS dan lain-lain.

Didirikan pada November 2022, platform Productive+ merupakan aplikasi digital yang menjadi wadah bagi penyandang disabilitas untuk hidup lebih baik, menyediakan berbagai fungsi antara lain pencarian kerja, pertukaran informasi pendidikan, dan pemberdayaan ekonomi. Productive+ telah membantu lebih dari 1.000 pengguna mendapatkan pekerjaan dan mengembangkan keterampilan berdasarkan bakat dan minat mereka. Hingga saat ini, Productive+ memiliki lebih dari itu 42 ribu pengguna aktif yang berbagi cerita dan saling memberdayakan.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *