Tempo Tuan Rumah EV & Battery Conference 2023, Bahas Isu Hulu-Hilir Industri Nikel

TEMPO.CO, Jakarta – Tempo menggelar konferensi mobil listrik dan baterai serta Tempo Energy Day 2023 pada Selasa, 21 November 2023. Acara ini memunculkan berbagai pertanyaan strategis di ranah industri hilir. nikel. Mulai dari penambangan nikel, selanjutnya nikel, pengembangan teknologi bateraiuntuk membangun ekosistem kendaraan listrik.

EV and Battery Conference diadakan di Hotel Borobudur Jakarta dan disiarkan langsung di YouTube Tempodotco. Pembicara dari jajaran perwakilan pemerintah dari berbagai kementerian, badan usaha milik negara, anggota DĽR dan perusahaan swasta menjadi pembicara dalam acara tersebut.

Acara ini dibagi menjadi beberapa sesi. Beberapa yang hadir antara lain Staf Khusus Menteri ESDM Bidang Tata Kelola Batubara dan Mineral, Irwanda Arif; Wakil Menteri Pertambangan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Tubagus Nugraha.

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Eddy Sooeparno; Direktur Pertambangan Mineral dan Batubara Kementerian Investasi, Hasyim Daeng; Wakil Menteri Koordinasi Penanaman Modal dan Pertambangan Kementerian Koordinator Marves Septian Hario Seto; Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Mahendra Siregar dan lain-lain.

Periklanan

Irwandi mengatakan Indonesia punya cadangan nikel terbesar di dunia, yang berarti Indonesia berperan penting dalam penyediaan bahan baku permintaan persediaan nikel dunia. “Itu berarti 22 persen di dunia,” kata Arifin Tasrif, Pejabat Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, dalam pidato pembukaannya.

Pilihan Editor: Luhut berbincang dengan ajudan Joe Biden soal nikel



Quoted From Many Source

Baca Juga  Bamsoet mengajak mahasiswa menjadi pemilih cerdas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *