Terbaru: Buwas Sebut Utang Pemerintah ke Bulog Rp 16 Triliun Pengaruhi Situasi Keuangan, Syarat Kontrak Pembelian Rumah Baru 100 Persen Bebas PPN

TEMPO.CO, Jakarta – Berita ekonomi dan bisnis terkini Senin sore 30 Oktober 2023 dimulai dari Direktur Utama Perusahaan Umum Bulog Budi Wases alias Buwas yang menyebut pemerintah harus segera membayar utang Bulog Rp 16 triliun.

Hal ini disusul oleh Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati yang mengatakan insentif pemerintah untuk sektor properti akan mulai berlaku pada November 2023. Insentif berupa pembebasan pajak pertambahan nilai atau PPN sebesar 100 persen adalah disediakan untuk pembelian rumah baru yang sudah dibangun.

Lebih lanjut, Juru Bicara Menteri Perhubungan (Menhub) Adita Irawati menjelaskan perkembangan terkait Bandara Kertajati yang sudah seminggu lebih beroperasi penuh. Berlokasi di Majalengka, Jawa Barat, bandara ini akan melayani penerbangan yang berasal dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung, mulai 29 Oktober 2023.

Selain itu, Juru Bicara Menteri Perhubungan (Menhub) Adita Irawati mengatakan ada tren pengguna tetap transportasi kereta api ringan atau LRT Jabodebek, padahal puluhan unit kereta api masuk bengkel untuk perawatan. Menurut dia, para pengguna tersebut merupakan masyarakat yang sedang mempersiapkan diri untuk menjabat.

Terakhir, penggunaan identitas pribadi, khususnya Kartu Tanda Penduduk (KTP) tanpa izin semakin marak. Khususnya pada layanan pinjaman online (Pinjol), kemungkinan penyalahgunaan data tersebut dapat merugikan masyarakat yang identitasnya disalahgunakan.

Kelima laporan inilah yang paling banyak dikunjungi pembaca saluran ekonomi dan bisnis Tempo.co. Berikut rangkuman lima berita yang sedang tren:

Berikutnya: 1. Bingung soal utang pemerintah Rp 16 triliun ke Bulog….



Quoted From Many Source

Baca Juga  Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Eddy Hiariej Tiba di Gedung KPK dan Diperiksa Sebagai Saksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *