Termasuk Wirant, ada 3 nama Dewan Pertimbangan Presiden di TKN Prabowo-Gibran

TEMPO.CO, Jakarta – Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Jenderal TNI (Purn) Wiranto diumumkan secara resmi sebagai bagian dari Tim Kampanye Nasional (TNC) Prabowo-Gibran Untuk Pilpres 2024. Selain Wirant, ada dua anggota Wantimpres lainnya yakni Habib Muhammad Luthfi bin Yahya dan Putri Kuswisnu Wardani.

Wiranto dan Habib Luthfi masuk dalam dewan pembina TKN yang diumumkan hari ini, Senin 6 November 2023. Sedangkan nama Putri sudah diumumkan dalam dewan pembina TKN Prabowo-Gibran.

Nama-nama yang bergabung dengan TKN diumumkan oleh politikus Golkar dan Sekretaris TKN Nusron Wahid. Atas persetujuan Pak Bacawapres dan Ketua TKN, kami diminta membacakan susunan TKN KIM untuk pasangan Prabowo-Gibran, kata Nusron dalam acara di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan.

Nama anggota Wantimpres Habib Luthfi bin Yahya menjadi sosok yang pertama kali disebut Nusron saat mengumumkan susunan TKN Prabowo-Gibran. Nusron menyebut Habib Luthfi adalah ulama kharismatik asal Pekalongan, Jawa Tengah.

Setelah Habib Luthfi, Wiranto menjadi nama kedua yang ditunjuk Nusron sebagai Dewan Pembina TKN. Nama Putri Kuswisna Wardani, anggota Wantimpres lainnya, juga kemudian disebut Nusron saat mengumumkan susunan anggota dewan pembina.

Sebelumnya, Habib Luthfi membacakan doa untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Arena Indonesia, kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, 25 Oktober 2023. Saat itu, Habib Luthfi menghadiri acara Prabowo- Acara deklarasi Gibran sebelum pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Wiranto juga diketahui ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Dalam doa pembukanya, Habib Lutfhi mengatakan Gibran merupakan wakil generasi muda yang akan dipilih menjadi calon wakil presiden. Menurutnya, kemunculan generasi muda seperti Gibran akan membawa Indonesia menjadi negara maju.

Baca Juga  Mantan anak buah Jokowi dan Gibran pendukung Ganjar-Mahfud, menolak pemimpin yang emosional dan tidak sopan

Periklanan

“Kita punya Mas Gibran. Artinya membesarkan generasi muda untuk masa depan,” kata Luthfi yang turut mengucapkan syukur atas terpilihnya Gibran sebagai calon wakil presiden.

Selain Wirant dan Habib Luthfi, ada delapan nama lain yang dilantik menjadi panitia pembina TKN Prabowo-Gibran. Mereka antara lain mantan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa, ulama Asep Saifudin Chalim, Ketua Dewan Pengurus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jeffrie Geovanie, dan Siti. Hardjanti Wismoyo Aris Munandar.

Selain Wiranto, dewan pembina TKN juga memuat nama-nama mantan perwira TNI. Mereka adalah Laksamana TNI (Purn) Widodo Adi Sucipto, Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar, dan Letjen TNI (Purn) EE Mangindaan.

Pilihan Editor: Ini link Gibran Rakabuming Raka ke TKN

SULTAN ABDURRAHMAN



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *