Test drive Vespa Sprint S 150 I-Get ABS: Suspensi nyaman dan pengendaraan mudah

TEMPO.CO, JakartaVespa Sprint I-Get ABS 150 memang bukan barang baru, namun model ini masih banyak dicari orang. Pasalnya motor asal Italia ini menawarkan desain yang ikonik dan nuansa premium.

Kesempatan itu didapat tim redaksi Tempo uji jalan atau langsung coba Vespa Sprint S 150 I-Get ABS. Kami memilih jalur Jakarta-Sentul, Bogor sebagai uji ketangguhan sepeda motor matic saat mendaki bukit di kawasan Bukit Pelangi.

Vespa Sprint 150 I-Get ABS tentunya tidak akan kesulitan melewati jalanan kota Jakarta, karena bodinya yang kompak tetap nyaman menembus kemacetan ibu kota. Dengan bobot pengendara sekitar 70 kg, Vespa Sprint S 150 I-Get ABS masih tergolong mudah ditaklukkan di tanjakan yang tidak terlalu curam.

Namun, pada tanjakan yang lebih curam, lebih baik mendapatkan momentum dan melepas gas. Pasalnya, jika tidak mendapatkan momentum yang tepat, sepeda akan terasa seperti melaju dengan kecepatan tertinggi 45 km/jam.

Hal tersebut sebenarnya cukup beralasan karena bobot Vespa Sprint 150 I-Get mencapai 117 kg. Vespa Sprint S 150 I-Get ABS tak perlu dikritisi saat melaju di tanjakan, karena pabrikan telah membekalinya dengan teknologi sistem pengereman anti-lock.

Selain itu, penangguhan juga menjadi kekhawatiran lainnya. Komponen ini diklaim cukup empuk saat melaju melewati jalanan rusak dan polisi tidur di kawasan Sentul.

Periklanan

Vespa Sprint S 150 I-Get ABS dibekali mesin satu silinder dengan volume 154,8 cm3, 4 tak dengan 3 katup. Mesin ini diklaim mampu menghasilkan tenaga 11,8 bhp pada 7.500 rpm dan torsi puncak 12 Nm pada 5.000 rpm.

Vespa Sprint tipe S juga dilengkapi dengan panel pengukur digital yang dipadukan dengan panel analog. Tersedia pula port USB, sistem pencahayaan didukung LED, dan sistem keamanan dilengkapi kunci kontak immobilizer.

Baca Juga  Hasil Piala Dunia U17 2023: Jerman Kalahkan Venezuela 3-0, Robert Ramsak Cetak Gol dan Assist

Sedangkan Vespa Sprint tipe S memiliki tiga pilihan warna yakni Black Opaco, Yellow Sole, dan Grey Materia. Sepeda motor matic Vespa Dibanderol Rp 56,4 juta untuk OTR Jakarta (2023).

Pilihan Editor: Perpisahan Terakhir, Marc Marquez Datang ke Honda Racing Thanksgiving 2023

Ingin mendiskusikan artikel di atas dengan editor? bergabung member.tempo.co/communitas pilih grup GoOto



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *