Timnas Italia akan satu grup bersama Spanyol dan Kroasia di Euro 2024, kata Luciano Spalletti

TEMPO.CO, Jakarta – Hasil pengundian babak grup Euro 2024 atau Piala Eropa 2024 menempatkan Timnas Italia satu grup bersama Spanyol, Italia, dan Albania di Grup B. Pengundian berlangsung di kota Hamburg, Jerman pada Sabtu malam waktu setempat atau Minggu pagi WIB, 3 Desember 2023.

Grup ini disebut neraka karena dihuni oleh tim-tim papan atas, juara bertahan Italia, Spanyol, dan Kroasia. Sedangkan Albania akan berperan sebagai kuda hitam. Spanyol akan bertemu Italia lima kali berturut-turut di Euro.

Pelatih Italia Luciano Spalletti mengakui timnya berada di grup yang sulit. Mantan pelatih Napoli itu mengatakan sulit membuat prediksi.

“Grup yang sulit. Kroasia kuat dan berpengalaman. Spanyol? Siapa pun yang menyukai olahraga ini harus memainkannya, merasakan tantangan dan perbandingannya. Jika Anda tidak bermain, Anda akan kehilangan kenikmatan sepak bola,” kata Spalletti seperti dikutip ReutersMinggu, 3 Desember 2023.

Spalletti melihat sisi positif dari hasil imbang tersebut. “Bisa saja lebih baik. Keringat keempat membuat Anda menyadari bahwa Anda memiliki tim-tim di depan Anda, namun tidak ada yang dapat mengalihkan perhatian kami dari kenyataan bahwa kami adalah Italia. Sulit untuk membuat prediksi,” ujarnya.

Pelatih berusia 64 tahun itu menukangi timnas Italia sejak 1 September menggantikan Roberto Mancini yang mengundurkan diri pada 13 Agustus karena alasan pribadi.

Spalletti mengundurkan diri dari Napoli setelah membawa Kota Napoli menunggu selama 33 tahun jelang Serie A Italia musim 2022-2023. Awalnya, dia memutuskan untuk mengambil cuti satu tahun dari sepak bola. Namun, saat mendapat tawaran untuk melatih timnas negaranya, ia menerimanya.

Euro 2024 akan menjadi tantangan bagi Spalletti, bersama timnas Italia yang sebelumnya menjuarai turnamen 2020 pada Juli 2021. Saat itu, Gli Azzuri asuhan Roberto Mancini mengalahkan Inggris lewat adu penalti setelah bermain imbang 1-1. hasil imbang setelah 120 menit pertandingan di Wembley di London.

Baca Juga  Jaga kesehatan organ reproduksi Anda dan bawalah pakaian dalam tambahan saat bepergian

Periklanan

Piala Eropa 2024 yang digelar di Jerman akan mengawali laga pembukanya pada 14 Juni 2024. Laga final saat ini dijadwalkan pada 14 Juli 2024.

Saat ini masih ada tiga slot negara yang diperebutkan pada babak ini babak playoff. Babak semifinal babak playoff akan berlangsung pada tanggal 21 Maret 2024. Hingga babak final babak playoff akan dilaksanakan pada tanggal 26.3.2024.

Daftar pembagian grup UEFA Euro 2024:

Grup A: Jerman, Skotlandia, Hongaria, Swiss
Grup B: Spanyol, Kroasia, Italia, Albania
Grup C: Slovenia, Denmark, Serbia, Inggris
Grup D: pemenang babak playoff A, Belanda, Austria, Prancis
Grup E: Belgia, Slovakia, Rumania, pemenang babak playoff B
Grup F: Turki, pemenang babak playoff C, Portugal, Republik Ceko.

REUTERS, ANTARA

Pilihan Editor: Hasil undian Euro 2024: Timnas Spanyol, Kroasia, dan Italia bergabung di Grup Neraka



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *