Timnas Senegal U17 Lolos ke 16 Besar Piala Dunia U17 2023, Serigne Ungkap Kunci Kemenangan atas Polandia

TEMPO.CO, Bandung – Timnas Senegal U-17 mengamankan kelolosan ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia U-17 2023 usai menang 4-1 atas Polandia pada leg kedua babak penyisihan Grup D di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa 14 November 2023.

Idriss Gueye mencetak gol tiga kali berturut-turut. Gol pertama tercipta pada menit ke-18, satu lagi pada menit ke-52, dan menit ke-68. Satu lagi dari gol bunuh diri Dominik Szala pada menit 30. Satu-satunya gol Polandia dicetak oleh Marcel Regula pada menit ke-66.

Atas tiga poin yang dicetak pada laga ini, Senegal sudah mengoleksi enam poin, usai mengalahkan Argentina 2-1 di laga pertama.

Pelatih Senegal U-17 Serigne mengatakan pertandingan timnya tidak mudah. Polandia bukanlah lawan yang mudah dihancurkan. Namun melalui kerja keras dan tekad yang kuat, pasukannya mampu meraih kemenangan.

“Pertandingan ini sangat sulit. Pertama-tama kami bersyukur kepada Tuhan. Hari ini kami tekankan bahwa kami harus bermain kuat, kami harus menang dengan menjaga gaya bermain kami,” ucapnya usai pertandingan.

Periklanan

Ia menyebut timnya mampu menekan karena mengandalkan permainan cepat yang menyulitkan Polandia. Ia menginstruksikan para pemainnya untuk bermain disiplin dan terus mengandalkan kecepatan khas pemain Afrika. “Kami berusaha terus menekan dan memainkan pertahanan lawan dengan permainan cepat,” ucapnya.

Ia mengatakan, meski Senegal U-17 sudah percaya diri lolos ke babak 16 besar, namun mereka tidak mau berpuas diri dan terus fokus mempersiapkan laga selanjutnya melawan Jepang pada Jumat, 17 November 2023. “Kami sudah lolos ke babak 16 besar. babak 16 besar. Bagi kami penting, tapi kami akan fokus pada pertandingan mendatang,” ujarnya.

Pada laga terakhir penyisihan grup Piala Dunia FIFA U-17 2023, Senegal akan menghadapi Jepang pada Jumat 17 November 2023.

Baca Juga  Bank Muamalat menggandeng Hiswana Migas menargetkan potensi bisnis di 8.613 SPBU

Pilihan Redaksi: Hasil Piala Dunia 2023 Pemain U-17: Tim Senegal U-17 Menang 4:1 atas Polandia, Idrissa Guaye Cetak Hattrick



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *