Top 3 dunia: Tentara terkuat di Asia melawan Korea Utara mengkritik G7

TEMPO.CO, Jakarta – Berita 3 teratas dunia pada hari Rabu, 15 November 2023 diawali dengan daftar 10 negara dengan militer terkuat di Asia tahun 2023.

Kedua, seorang menteri Israel mengatakan bahwa Gaza tidak dapat bertahan sebagai sebuah entitas independen dan bahwa warga Palestina di sana akan lebih baik jika pindah ke negara lain.

Ketiga, Korea Utara mengkritik negara-negara Kelompok Tujuh (G7) sebagai “sisa-sisa Perang Dingin.”

Pelacakan 3 teratas dunia sepenuhnya.

1. 10 Tentara Terkuat di Asia 2023, Indonesia Di Atas Israel

Portal penilaian kekuatan militer Tanah Air, Global Firepower (GFP) telah menyusun daftar 45 negara di benua Asia yang memiliki sistem pertahanan terbaik. Pemeringkatan ditentukan berdasarkan lebih dari 60 faktor untuk menentukan skor akhir PowerIndex.

Beberapa komponen penilaian yang dimaksud adalah besaran kepemilikan alat utama sistem senjata (alutsista), kondisi keuangan nasional, serta kemampuan logistik dan kondisi geografis.

Baca laporan selengkapnya di Di Sini

2. Menteri Israel meminta masyarakat Gaza untuk pergi dan mencari negara baru untuk ditinggali

Periklanan

Seorang menteri Israel dan anggota senior pemerintahan sayap kanan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu mengatakan pada hari Selasa bahwa Gaza tidak dapat bertahan sebagai entitas independen dan bahwa warga Palestina di sana akan lebih baik pindah ke negara lain.

Menteri Keuangan Bezalel Smotrich, yang memimpin salah satu partai nasionalis keagamaan dalam koalisi Netanyahu, mengatakan dia mendukung seruan dua anggota parlemen Israel yang menulis dalam editorial Wall Street Journal bahwa negara-negara Barat harus menerima keluarga dari Gaza yang telah menyatakan keinginan untuk pindah.

Baca laporan selengkapnya di Di Sini

3. Korea Utara, yang dikritik karena uji coba rudal dan transfer senjata ke Rusia, mengkritik G7

Baca Juga  Jokowi vstupuje na burzu Caketum, politik Golkar hovorí, že pravidlá AD/ART sú prekážkou

Korea Utara mengkritik negara-negara Kelompok Tujuh (G7) sebagai “sisa-sisa Perang Dingin” yang menimbulkan konflik demi kepentingan mereka sendiri dan melanggar kedaulatan negara lain, demikian laporan media pemerintah KCNA pada Selasa, 14 November 2023.

Kritik tersebut muncul setelah G7 mengeluarkan pernyataan bersama yang salah satunya mengecam tindakan Korea Utara.

Baca laporan selengkapnya di Di Sini

KEKUATAN KEBAKARAN GLOBAL | Reuters



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *