Trackhouse Racing menggantikan RNF Racing di MotoGP 2024

TEMPO.CO, Jakarta – Trackhouse Racing NASCAR, yang dimiliki bersama oleh rapper Pitbull, akan tampil di MotoGP pada tahun 2024, menggantikan RNF Racing. Tim asal Amerika Serikat ini bekerja sama dengan Aprilia dan menggunakan jasa pembalap Raul Fernandez (Spanyol) dan Miguel Oliveira (Portugal).

“Saat Trackhouse diluncurkan, ini akan menjadi lebih dari sekedar tim NASCAR,” kata Pendiri dan CEO Justin Marks. ReutersRabu, 6 Desember 2023.

“Kami ingin menciptakan sesuatu yang benar-benar istimewa dalam motorsport, sesuatu yang relevan secara global, yang memiliki sentuhan Amerika, namun tidak mengenal batas negara. Tidak mengenal batas ide, kreativitas, dan geografi.”

Amerika Serikat telah melahirkan sederet juara sepeda motor, mulai dari Kenny Robert Sr. pada tahun 1970-an hingga Freddie Spencer, Eddie Lawson, Wayne Rainey, Kevin Schwantz, dan mendiang Nicky Hayden.

Mengingat nama-nama besar, Marks mengatakan balap motor di Laguna Seca di California Utara adalah perkenalannya dengan olahraga motor besar.

“Nicky Hayden benar-benar salah satu pahlawan balap awal saya dan dia memungkinkan Trackhouse melanjutkan kisah hebat Amerika di balap GP,” tambahnya.

MotoGP akan digelar pada bulan April di Sirkuit Austin Amerika.

Pemain Amerika Don Rossomondo bergabung dengan pemegang hak komersial Dorne dari National Basketball Association tahun ini sebagai direktur komersial perusahaan Spanyol tersebut.

“Ini momen yang sangat spesial bagi kami untuk memperkenalkan tim baru di kelas MotoGP,” kata Direktur Dorna Sporting Carlos Ezpeleta.

Periklanan

“Ini adalah proyek yang kami sukai sejak awal. Amerika adalah pasar yang sangat menarik bagi Dorna dan MotoGP, dan khususnya bagi pabrikan kami.”

“Kami sangat bersemangat melihat apa yang bisa mereka (Trackhouse) lakukan di dalam dan di luar lintasan. Saya pikir kita berdua bisa belajar banyak dari satu sama lain.”

Baca Juga  Bisnis malam di Batam tutup selama 8 hari selama Ramadhan

CryptoDATA RNF Aprilia kehilangan entri mereka bulan lalu karena pelanggaran berulang terhadap perjanjian partisipasi.

Tim ini didirikan pada tahun 2021 oleh mantan bos sirkuit Sepang Malaysia Razlan Razali setelah disponsori oleh Petronas menggunakan tim pemenang Sepang Yamaha sebelumnya.

MotoGP sudah mengatakan pada hari Selasa bahwa semua pihak telah menyelesaikan perbedaan mereka secara damai.

“Meski tim RNF tidak akan berpartisipasi di musim MotoGP 2024, DORNA dan IRTA (asosiasi tim) mendoakan kesuksesan terbaik bagi RNF dan CryptoDATA dalam upaya komersial mereka,” kata Ezpeleta.

Pilihan Editor: Usai Tes MotoGP di Valencia, Luca Marini Ungkap Masalah Motor Honda

Ingin mendiskusikan artikel di atas dengan editor? bergabung member.tempo.co/communitas pilih grup GoOto



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *