Transjakarta menambah 22 bus listrik, total 74 sudah beroperasi

TEMPO.CO, Jakarta – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mengumumkan penambahan 22 unit bus listrik. Armada baru bus listrik tersebut diresmikan pada Kamis 23 November 2023 di Depo Bus Metropolitan Ferris Wheel, Jalan RE Martadinata, Ciputat, Tangsel.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, berarti sudah ada 74 armada bus listrik Transjakarta yang beroperasi. Targetnya, hingga akhir tahun ini ada 100 bus listrik.

Sisanya sebanyak 26 blok masih dalam tahap persiapan dan diharapkan akhir tahun sudah bisa diaspal, kata Syafrin melalui keterangan tertulis.

Direktur Utama PT Transjakarta Welfizon Yuza juga mengatakan sejumlah bus listrik baru akan beroperasi pada jaringan non-BRT, yakni di jalur Stasiun Manggarai – Universitas Indonesia (4B) dan TU Gas – Bundaran Senayan (4C). Kedua jalur ini belum pernah dilalui bus listrik sebelumnya.

Periklanan

Bus listrik besutan operator Metropolitan Ferris Wheel ini merupakan bus Low Entry yang melengkapi bus listrik lainnya yang sudah beroperasi di jalur Transjakarta. Bus tersebut memiliki baterai berkapasitas 326 kWh yang diproduksi oleh Golden Dragon (SAG).

Bus Transjakarta ini mampu menampung hingga 60 penumpang dan mampu menempuh jarak 250 kilometer jika baterai terisi penuh. Atau bisa bekerja selama 17 jam dengan quick charge atau fast charge selama dua jam.

Pilihan Redaksi: Akses dekat ke kavling satu warga, kenapa pengembang Bintaro bilang tidak sombong?



Quoted From Many Source

Baca Juga  Shin Tae-yong: Laga melawan Australia menjadi penampilan terbaik Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *