Ucapan Haru Reza Rahadian di Penutupan FFI 2023 selaku Ketua Panitia

TEMPO.CO, Jakarta – Aktor dan Ketua Panitia Festival Film Indonesia periode 2021-2023, Reza Rahadian dia akhirnya tiba di akhir masa jabatannya di komite FFI. Pada FFI Piala Citra Awards 2023, Reza naik ke panggung untuk memberikan pidato perpisahan di penghujung pengabdiannya.

Reza Rahadian menangis

Menurut sang aktor, hal tersulit adalah memberikan pidato di akhir tugasnya. Ia pun terlihat terharu dan tak kuasa menahan air mata di panggung FFI 2023. Reza mengawali sambutannya dengan mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintahan Kemendikbud yang telah mendukung acara ini dari awal hingga akhir.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Nadiem Makari, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) dan seluruh pegawai. Bapak Hilmar Farid, Direktur Jenderal Kebudayaan Kemendikbud beserta jajarannya, terima kasih pak karena selalu mendukung kami. Bapak Komite Anak Bapak Ahmad Mahendra. Terima kasih banyak, 3 tahun yang luar biasa pak, kata Reza Rahadian.

Reza juga menyebutkan asosiasi-asosiasi yang bekerjasama dengannya dalam menyelenggarakannya FFI 2023khususnya Badan Perfilman Indonesia dan asosiasi profesi.

Rangkaian Prestasi Komite FFI 2021-2023

Reza Rahadian mengungkapkan, masa jabatan panitia Festival Film Indonesia 2023 akhirnya telah berakhir. Masa yang menyaksikan kerja keras seluruh panitia dan tim yang terlibat. Mulai dari menyelenggarakan FFI di tengah pandemi dengan segala keterbatasannya hingga saat ini dengan situasi yang jauh lebih baik.

Periklanan

Selama 3 tahun mengabdi, Reza menyoroti prestasi yang diraihnya dan tim. “Tahun 2021 ini, bersama beberapa insan perfilman, kami akan membantu mendorong pengukuhan Bapak Film Indonesia H. Usman Ismail sebagai pahlawan nasional. Kami juga mendukung terciptanya Citra Academy sebagai wadah yang mempertemukan para pemenang Piala Citra untuk memilih dan menentukan nominasi Festival Film Indonesia sesuai kategori yang dimenangkannya. “Dan dalam rangka penilaian karya film terbaik, kami membuat Ruang Pemutaran FFI untuk memudahkan prosesnya,” kata Reza Rahadian.

Baca Juga  Ganjar Pranowo akan menghadiri festival rakyat di Yogyakarta sore ini

Akhir Layanan: Transisi FFI di masa depan

Menurut Rez, berakhirnya masa bakti ini bukanlah sebuah perpisahan, melainkan transisi menuju masa depan yang lebih baik bagi FFI. “Pengurus FFI 2021-2023 telah membangun struktur organisasi dasar yang bersifat tercatat, tertulis dan dapat diakses oleh seluruh ekosistem perfilman yang dapat digunakan untuk pengurus selanjutnya,” kata Reza.

Selamat atas kiprah pengurus FFI ke depan, masa jabatan 2024 hingga 2026. Jayalah sinema Indonesia! ujar Reza Rahadian di akhir sambutannya.

Pilihan Editor: Tahun terakhir Reza Rahadian sebagai ketua panitia FFI. Apa tanggung jawabnya sejauh ini?



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *