United E-Motor menyerahkan 210 unit sepeda motor listrik kepada Disbud Badung

TEMPO.CO, Jakarta – PT Terang Dunia Internusa (PT TDI) menyerahkan 210 unit sepeda motor listrik United E-Motor kepada Dinas Kebudayaan Kabupaten Badung di Bali.

Penyerahan berlangsung di Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung pada Kamis, 16 November 2023 dengan dihadiri Bupati Kota Badung I Nyoman Giri Prasta dan Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi. Bali, I Gede Arya Sugiartha.

Sebanyak 210 unit sepeda motor listrik United E-Motor T1800 akan diberikan kepada warga pedesaan se-Kabupaten Badung (yang terdiri dari 6 kecamatan). Harapannya, sepeda motor listrik yang diberikan dapat membantu menggerakkan warga Pekaseh dalam menjalankan tugas sehari-hari.

Menurut KBBI, Pekaseh adalah petugas yang mengatur sistem irigasi (subak), seperti mengatur distribusi air dan memperbaiki saluran air.

CEO PT TDI Andry Dwinanda mengungkapkan optimismenya terhadap perkembangan sepeda motor listrik dalam negeri.

Periklanan

“Program pemerintah seperti ini membantu mendorong penyebaran sepeda motor listrik di masyarakat sehingga ekosistem kendaraan listrik yang baik dapat tercipta seiring berjalannya waktu. “Kami yakin sepeda motor listrik dapat berperan dalam meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Pemerintah sedang meningkatkan upaya untuk mempercepat program elektrifikasi nasional. Beberapa kebijakan telah dikeluarkan untuk memudahkan pengenalan kendaraan listrik di perseroan, seperti memberikan subsidi sebesar Rp7 juta untuk pembelian sepeda motor listrik, serta memudahkan memperoleh persyaratan satu mesin, seperti 1 mesin saja. NIK KTP per 1 sepeda motor listrik.

Pilihan Editor: United E-Motor membuka diler baru di Manada, menyediakan stasiun pengisian daya

Ingin mendiskusikan artikel di atas dengan editor? bergabung member.tempo.co/communitas pilih grup GoOto



Quoted From Many Source

Baca Juga  Menteri Zulkifli Hasan menjamin barang yang diimpor sebagai oleh-oleh tidak dikenakan bea masuk, namun "Jastip" tetap dikenakan tarif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *