Usai pemecatan Rudi Garcia, Napoli menunjuk Walter Mazzarri sebagai pelatih kepala baru

TEMPO.CO, JakartaNapoli diterima Walter Mazzarri sebagai pelatih kepala baru mereka setelah Rudi Garcia dipecat setelah hanya empat bulan menjabat. Penunjukan Mazzarri diumumkan pemilik klub Aurelio De Laurentiis pada Selasa 14 November 2023.

Mazzarri, yang sebelumnya melatih juara Italia itu antara 2009 hingga 2013, dikabarkan telah menandatangani kontrak hingga akhir musim ini. Mazzarri menjuarai Coppa Italia untuk Napoli pada musim 2011-2012 dengan mencatatkan 89 kemenangan, 49 kali seri, dan 44 kekalahan.

Setelah meninggalkan Napoli, ia melatih Inter Milan, Watford dan Turin. Pengalaman manajerial terbaru Mazzarri terjadi di Cagliari, di mana ia dipecat pada Mei 2022 setelah delapan bulan memimpin tim yang berada di zona degradasi.

De Laurentiis mengumumkan langkah tersebut dalam sebuah postingan di jejaring sosial X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter, dengan mengatakan: “Selamat datang kembali, Walter!”

Penandatanganan kembali Mazzarri yang berusia 62 tahun menandai berakhirnya era singkat Garcia, dengan De Laurentiis melihat kekalahan kandang 1-0 hari Minggu lalu dari Empoli sebagai pukulan terakhirnya.

Periklanan

“Societa Sportiva Calcio Napoli telah memutuskan untuk memberhentikan Tuan Rudi Garcia dari posisi pelatih kepala. “Kami berterima kasih kepadanya dan stafnya atas kerja sama mereka selama ini,” kata Napoli dalam pernyataannya terkait pemecatan pelatih asal Prancis itu. sepak bola Italia.

Napoli berada di urutan keempat di Serie A Italia, 10 poin di belakang pemimpin klasemen Inter Milan. Performa domestik terbukti menjadi masalah khusus bagi Garcia, dengan kemenangan terakhir tim di semua kompetisi di Stadio Diego Armando Maradona terjadi saat melawan Udinese pada 27 September.

Baca Juga  Gibran ingin pasar tradisional di Papua ditambah: Meningkatkan perekonomian masyarakat

ESPN | SEPAKBOLA ITALIA

Pilihan Editor: Hasil Piala Dunia U17: Inggris mengamankan tempat 16 besar setelah kalah 2-1 dari Iran



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *