Viral Istilah Seratus Dipinjam Chris Martin di Konser Coldplay Setelah Jokowi di IKN, Ini Artinya

TEMPO.CO, Jakarta – kalimat”pinjam dulu seratusmenjadi viral di kalangan masyarakat melalui berbagai postingan dan konten para selebriti Tanah Air melalui media sosial, mulai dari Twitter, Instagram, hingga TikTok. “Pinjam seratus dulu” sempat menjadi bahan lelucon di kalangan netizen ketika ada saudara atau teman yang ingin meminjam uang, namun sulit membayarnya.

Seringkali niat tersembunyi tersebut juga diawali dengan sapa, seperti menanyakan kabar, pekerjaan, dan lain-lain. Lelucon ini viral di media sosial karena sering digunakan oleh para pembuat konten. Lihatlah beberapa karakter terkemuka yang membuat lelucon di bawah ini.

Pembalap tim Ducati Pecco Bagnaia membuat video “Pinjam seratus dulu”

Mematuk Bagania yang dikenal sebagai pebalap tim Ducati pun membuat video yang isinya berbunyi: “Agar balapan lancar, pinjamlah seratus dulu.” Hal ini pun sontak menuai ribuan komentar dari netizen Indonesia.

Mahalini meminjamkan seratus nota kepada penonton selama pertunjukan

Tak hanya Pecco Bagania, salah satu penyanyi papan atas Tanah Air, Mahalini Rahardja, di sela-sela pertunjukan, salah satu penonton juga melontarkan kalimat “Pinjam seratus dulu” kepada kekasih Rizky Febian. Mahalini menanggapinya dengan memberikan seratus nada kepada penonton.

Pembalap MotoGP Spanyol Maverick Vinales menuliskan caption “Pinjam seratus dulu” dan membuat video

Pebalap MotoGP asal Spanyol, Maverick Vinales, pernah menarik perhatian karena menuliskan lelucon tersebut di caption Instagram miliknya.

Maverix Vinales mengunggah foto dirinya sedang bersantai di kolam renang melalui akun Instagram pribadinya dengan caption

“Halo Indonesia! Apa kabarmu?”

“Bolehkah aku meminjam seratus?” tulis Vinales.

Warga Indonesia kemudian menyerang postingan tersebut dan mencapai 9.000 komentar. Selain itu, Maverix Vinales juga tampil dengan video “Pinjam Pertama Seratus” plus lelucon penonton yang memberinya uang 100 ribu.

Baca Juga  Susi Pudjiastuti buka suara soal rencana Menteri Kelautan dan Perikanan buka keran ekspor benur: sebaiknya jangan

Penyanyi Coldplay Chris Martin menyanyikan lagu “Pinjam Kompor Dulu” saat konser di GBK.

Periklanan

Saat tampil di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada Rabu 15 November 2023, Chris Martin dia menyanyikan lagu anak-anak dan memainkan piano di sela-sela penampilan lagunya. “Yang belajar hari Selasa lulus ujian fisika. Bagaimana Kota Jakarta? Saya bisa pinjam seratus,” kata Chris di atas panggung.

Mendengar pantun tersebut, penonton tiba-tiba berteriak histeris. Kemudian pelantun band asal London, Inggris itu menyanyikan lagu tersebut untuk kedua kalinya. “Jalan-jalan ke Senayan beli duku. Jakarta kota impian, Coldplay hadir untuk kalian semua,” ucapnya.

Mendengarkan sajak Chris ayat demi ayat, penonton bereaksi secara spontan. “Bagus!” kata seluruh penonton.

Konser band asal Inggris yang merupakan bagian dari rangkaian tur dunia Tur Musik Spheres 2023 di Jakarta merupakan penampilan pertama mereka di Indonesia sejak terbentuknya band ini pada tahun 1997, membawakan sekitar 22 lagu.

Kata Jokowi pada pembukaan IKN: “Pinjam dulu seratus”.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan pantun dengan lelucon yang viral “pinjam seratus dulu”. Pantun tersebut disampaikan Jokowi saat membuka acara di Ibu Kota Kepulauan (IKN), Kalimantan Timur.

“Ikan ular lohan, rendam dulu lalu rebus untuk melanjutkan pengembangan, pinjam dulu seratus,” ujarnya Jokowi jelang sambutannya pada acara 100 CEO Kompas di IKN, Kamis, 2 November 2023.

Hal ini tentu menarik banyak perhatian masyarakat Indonesia. Jokowi kemudian menambahkan, yang dimaksud dengan “seratus” adalah para CEO Kompas yang hadir dalam acara pembukaan IKN.

Meski demikian, Jokowi tidak menampik bahwa pelaksanaan pembangunan juga membutuhkan sumber daya finansial. Dana ini sangat diperlukan untuk pembangunan negara.

Maksud saya 100, CEO Kompas yang hadir hari ini, bukan uang. Sedikit uang, uang. Dan memang benar dibutuhkan uang untuk membangun negara ini, kata Jokowi.

Baca Juga  Taman Nasional Baluran ditutup untuk pengunjung hingga 18 Maret 2024 karena cuaca ekstrem

MUTIARA ROUDHATUL JANNAH | SAVERO ARISTIA WIENANTO | DANIEL A.FAJRI

Pilihan Editor: Saat Limerick memiliki seratus penyanyi Coldplay Chris Martin



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *