Volvo berbicara tentang target penjualan mobil 2024 di Indonesia

TEMPO.CO, Jakarta – Volvo berupaya untuk kembali menyadarkan masyarakat Indonesia. Pabrikan asal Swedia ini akan mengedepankan keberlanjutan, keselamatan, dan menghadirkan tradisi desain Skandinavia.

Sebagai langkah awal, Volvo akan memperluas pilihan bagi konsumen Indonesia yang mengimpor dari Malaysia dengan basis CBU. Harganya diyakini cukup bersaing dengan berbagai keunggulan yang dimilikinya.

Volvo Indonesia menawarkan model SUV antara lain Volvo XC40 Recharge Plug-in Hybrid, XC40 Recharge Pure Electric, XC60 Recharge Plug-in Hybrid, dan XC90 Recharge Plug-in Hybrid.

CEO Volvo Cars Indonesia Haryanto Djayaputra menjawab pertanyaan Tempo soal perluasan jaringan di Indonesia. Menurutnya, Volvo masih fokus melayani konsumen di Jakarta.

“Masih tidak. memperluas jaringan, fokus pertama di Jakarta. karena pasarnya masih besar di Jakarta. “Tergantung juga permintaan dan jumlah model yang terus bertambah,” ujarnya, Jumat, 1 Desember 2023, di sela-sela pembukaan service center Volvo Cars Soeroso di Indonesia.

Haryanto Djayaputra mengungkapkan saat ini Volvo belum berniat memproduksi secara lokal, termasuk bekerja sama dengan penyedia baterai di Indonesia. “Saat ini kami mendatangkan pasukan dari Malaysia,” ujarnya.

Haryanto Djayaputra pun menegaskan, pihaknya belum bisa memberikan informasi terkait ketertarikan Volvo menggunakan baterai buatan dalam negeri.

Menurut Presiden Direktur Volvo Cars Indonesia Yoshiya Horigome, penjualan Volvo Indonesia telah melampaui 200 unit sejak kembali ke pasar Indonesia pada November 2022.

Tempo bertanya kepada Haryanto Djayaputra mengenai target penjualan Volvo Indonesia pada tahun 2024. “Kami optimis harga kompetitif kisaran Volvo akan mencapai 250 unit,” kata Haryanto Djayaputra singkat.

Periklanan

Pria yang akrab disapa Toto ini juga menjelaskan harga masing-masing unit Volvo yang semuanya berada di segmen SUV. Berikut informasinya:

Pengisian Hibrida Plug-In Volvo XC40 – Rp 1.050.000.000.

Baca Juga  Hyeri membagikan vlog perjalanannya di Bangkok dan bersemangat mengambil foto di luar negeri

Volvo XC40 Pengisian listrik murni – Rp 1.310.000.000

Pengisian Hibrida Plug-In Volvo XC60 – Rp 1.362.000.000.

Pengisian Hibrida Plug-In Volvo XC90 – Rp 1.890.000.000.

Pilihan Editor: Tak Masalah Infrastruktur, Volvo Siap Jual Mobil Listrik di Indonesia

Ingin mendiskusikan artikel di atas dengan editor? bergabung member.tempo.co/communitas pilih grup GoOto



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *