Wisuda Enza Storia di tengah kesibukan kerja: Tidak ada yang mustahil

TEMPO.CO, Jakarta – Selebriti tanah air, Cerita Enzy membagikan momen wisuda pada Sabtu, 18 November 2023 di Instagram miliknya. Istri Molen Kasetra dia lulus dengan gelar sarjana manajemen dari Binus Online University. Ia resmi lulus dan kini menyandang gelar SM (Sarjana Manajemen).

Presenter yang kerap disapa Enzet ini mengungkapkan perasaannya bisa lulus kuliah di tengah kesibukannya bekerja sebagai artis. “13 tahun yang lalu saat aku lulus SMA aku sedih sekali, aku harus menunda kuliah karena sakit dan aku harus mulai bekerja, saat aku melihat teman-temanku memulai karirnya dan kemudian 4 tahun kemudian saat mereka lulus, aku merasakan kesedihan di hatiku.“, tulis Enzy Storia pada caption wisudanya.

Meski sedih harus menunda kuliah, Enzy mengaku sudah memutuskan untuk bekerja, namun ia tetap ingin melanjutkan studi. “Namun saya selalu berpikir kalau saya sudah siap, saya pasti bisa lulus, karena saat itu kuliah bukan prioritasnya, tapi bekerja.tulis Enzy yang melanjutkan perjuangannya saat itu.

Setelah merasa mapan dan mampu, Enzy memberikan dirinya anugerah untuk mendaftar perguruan tinggi dan memilih program studinya pada tahun 2019 on line. Menurutnya, perkuliahan daring ini dipilih agar tidak ada lagi alasan untuk tidak hadir. Selain itu, ia terus menimba ilmu dengan jam mengajar yang lebih fleksibel. “Memang tidak mudah pada awalnya, lakukan saja. Selesaikan tugas Anda dan jadikan itu prioritas,” dia menulis.

Enzy Storia mengunggah video saat dirinya diwisuda. Foto: Instagram.

Enza Storia menantang belajar di tengah kesibukan

Presenter yang terkenal dengan tawanya yang khas ini mengungkap tantangan menyelesaikan kuliah di tengah kesibukannya sebagai publik figur. “Tahun lalu, semester 7-8 merupakan masa tersulit baginya dengan padatnya jam kerja, persiapan pernikahan, dan mengurus skripsi dengan selisih waktu 12 jam dengan Jakarta.” tulis Enzy.

Baca Juga  Profesor Bencana: Abaikan sosiologi korban, pemukiman kembali bisa menjadi desa hantu

Meski memiliki jadwal yang padat, Enzy Storia akhirnya membuktikan bahwa dirinya mampu lulus kuliah. “Namun akhirnya tibalah saatnya hal itu memungkinkan wisuda dan diumumkan sebagai lulusan Sarjana Manajemen. Terima kasih kepada semua orang yang membantu Enzet menyelesaikan semuanya selama 4 tahun terakhir“, tulis Enzy mengucapkan terima kasih di hari wisudanya.

Periklanan

Bintang film Halo Semangat Hal tersebut sekaligus memberikan pesan kepada para pengikutnya tentang usahanya menyelesaikan kuliah. “Sekali lagi terbukti bahwa tidak ada yang mustahil jika Anda bersungguh-sungguh“, tulis Enzy.

Laporan Kebaya untuk motivasi skripsi

Melalui unggahan terbarunya, Enzy pun membagikan foto wisudanya dengan balutan kebaya cantik. Ia menceritakan kisah di balik kebaya yang dikenakannya di hari istimewa itu. “Sejak saya mulai mengerjakan Bab I, saya mencari motivasi dengan melihat referensi kebaya,” tulis Enzy yang mengaku langsung menghubungi desainer pilihannya.

Enzy mengungkapkan, ia mengenakan kebaya wisuda sebelum berangkat menemani suaminya bertugas di Washington DC Amerika Serikat pada April lalu. Momen inilah yang menjadi motivasinya untuk semangat menyelesaikan skripsinya.

“Bagi keluarga khususnya Mami, Enzy menepati janjinya bahwa Enzy tidak akan pernah melupakan tugas bahwa menyelesaikan pendidikannya juga sangat penting,” tulis Enzy Storia di akhir keterangannya.

Pilihan Editor: Nikmati Ibu Rumah Tangga di Amerika, Enzy Storia: Menikah di Waktu yang Tepat



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *