Wuling Binguo EV Produksi Lokal, Dapatkan Insentif?

TEMPO.CO, Jakarta – Wuling Motors Indonesia meluncurkan Wuling Binguo EV pada Kamis 16 November 2023. Mobil listrik baru ini konon diproduksi lokal di pabrik Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Faktanya, sudah diproduksi di dalam negeri. Mobil pertama yang akan kami serahkan ke konsumen, diproduksi di dalam negeri, kata Brand and Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani saat ditemui di Serpong, Tangerang.

Dian mengatakan, ke depan harapannya mobil listrik ini mendapat insentif dari pemerintah untuk membeli kendaraan listrik. Salah satu syarat yang akan dipenuhi adalah tingkat komponen dalam negeri (TKDN).

“TKDN-nya nanti akan kami rilis pada saat peluncuran karena semuanya masih dalam tahap produksi di Indonesia,” ucapnya. Oleh karena itu, belum diketahui apakah mobil listrik ini layak mendapat insentif atau tidak.

Saat ini Wuling belum mengumumkan harga resmi mobil listrik yang mengisi segmen hatchback tersebut. Namun konsumen bisa memesan Bingguo EV melalui pre-booking dengan membayar deposit sebesar Rp 5 juta.

Wuling Binguo EV sendiri dibekali baterai Lithium Ferro-Phosphate berkapasitas 31,9 kWh dan 37,9 kWh. Dengan baterai tersebut, masing-masing tipe mampu menempuh jarak hingga 333 km dan 410 km. Motor listriknya disebut mampu menghasilkan tenaga 50 kW atau sekitar 67 HP untuk kedua tipe tersebut.

Periklanan

Soal tampilan, mobil listrik ini hadir dengan lampu depan LED berbentuk X dan gril Diamond Corrugate. Bagian samping menampilkan desain penutup roda berbentuk air mengalir dan semprotan air, sedangkan bagian belakang dilengkapi lampu belakang LED berbentuk X dan buntut bebek Streamline.

Pada bagian kabin, Wuling Binguo EV menawarkan layar ganda panel TFT berukuran 10,25 inci yang terintegrasi. Lalu ada konsol tengah Floating Island dan interiornya diberi warna coklat putih untuk warna eksterior Milk Tea dan Mousse Green serta interior hitam putih untuk warna eksterior Galaxy Blue.

Baca Juga  PDIP mengajukan 13 gugatan ke Mahkamah Konstitusi terkait hasil pemilu legislatif

Pilihan Redaksi: Isi Garasi 2 Pejabat Kejaksaan Bondowoso yang Kena OTT KPK

Ingin mendiskusikan artikel di atas dengan editor? bergabung member.tempo.co/communitas pilih grup GoOto



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *