Yang perlu kamu ketahui tentang MBE Award yang diterima Blackpink dari Inggris

TEMPO.CO, Jakarta – Grup K-Pop hitam merah muda diberikan Anggota Ordo Kerajaan Inggris (MBE) oleh Raja Charles di Istana Buckingham pada Rabu 22 November 2023. Penghargaan tersebut diberikan sebagai penghormatan atas dukungan Blackpink terhadap kampanye highlight perubahan iklim.

“Saya memuji Jennie, Jisoo, Lisa dan Rosé, yang lebih dikenal sebagai Blackpink, atas peran mereka dalam menyampaikan pesan kelestarian lingkungan kepada khalayak global sebagai duta Presiden Inggris di COP 26 dan kemudian sebagai pendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB. ” “dia berkata Raja Charles dalam pidatonya dikutip dari Batu Bergulir.

Apa itu MBE?

Dikutip dari honors.cabinetoffice.gov.uk, MBE merupakan penghargaan yang diberikan kepada orang-orang yang berprestasi di bidangnya dan memberikan dampak nyata dan bertahan lama serta menjadi teladan bagi orang lain.

MBE diberikan kepada individu yang telah memberikan kontribusi signifikan kepada masyarakat, baik melalui pengabdian kepada masyarakat, keberhasilan kegiatan bisnis, prestasi olahraga, seni atau kontribusi luar biasa di bidang lainnya.

MBE salah satu dari beberapa gelar atau penghargaan di Ordo Kerajaan Inggris. Penghargaan ini merupakan penghargaan yang paling terkenal.

Periklanan

Penghargaan ini didirikan pada tahun 1917 oleh Raja George V Ordo Kerajaan Inggris Itu dibuat selama Perang Dunia I. Awalnya dibuat untuk menghargai jasa upaya perang oleh orang-orang yang tidak berada di garis depan. Namun, kini penghargaan tersebut diberikan kepada warga sipil dan juga anggota angkatan bersenjata.

Dikutip dari thegazette.co.uk, harga Ordo Kerajaan Inggris itu mencakup beberapa tingkat kehormatan, termasuk OBE (Petugas Orde Kerajaan Inggris)CBE (Komandan Ordo Kerajaan Inggris), MBE (Anggota Ordo Kerajaan Inggris) dan GBE (Ksatria/Nyonya Salib Agung).

MBE adalah harga Orde tertinggi ketiga Kerajaan Inggris, setelah CBE dan OBE. MBE diberikan atas prestasi atau pelayanan luar biasa kepada masyarakat yang mempunyai dampak jangka panjang dan signifikan.

Baca Juga  Jokowi Tunjuk Prabowo Jadi Jenderal Kehormatan TNI, Kenapa Sebelumnya Dia Diberhentikan dari TNI?

Pilihan Editor: BLACKPINK menyetujui perpanjangan kontrak non-eksklusif dengan YG Entertainment



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *